Wednesday, 29 March 2023

KPPN Fakfak Siap Membangun Zona Integritas Menuju WBBM 2023

-

Fakfak , Papuachannel.com – Sejak awal tahun 2023, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Fakfak telah diusulkan dan ditetapkan sebagai salah satu KPPN yang akan mengikuti penilaian Zona Integritas – Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM).

Hal ini merupakan tahapan lanjutan dari raihan sukses KPPN Fakfak pada tahun 2020 sebagai unit yang meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Kepala KPPN Fakfak, Yofi Habibie Adnan mengatakan, zona integritas merupakan implementasi pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu dengan mewujudkan penataan sistem penyelenggaraaan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, serta berkomitmen membangun integritas organisasi serta layanan publik yang baik dan bebas biaya.

Menurut Yofi, perjalanan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) telah berlangsung sejak tahun 2007 dan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Hal tersebut ditandai dengan penataan organisasi, penyempurnaan proses bisnis, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). KPPN Fakfak bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik secara MANTAP (Mudah, Aman, Nyaman, Tanpa Biaya, Akurat Pelayanannya, dan Pasti Kepuasannya), ujar Yofi Habibie Adnan, Rabu (1/3/2023) kemarin.

“Penguatan karakter dan internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan pada seluruh pegawai terus dilakukan dan pemantauan dilakukan agar seluruh proses bisnis dapat terhindar dari perilaku yang mengarah pada tindakan korupsi/gratifikasi/penyuapan/Fraud,” tutur Yofi.

KPPN Fakfak terus membangun sikap optimis dalam meraih predikat WBBM sehingga mampu menyatukan segala potensi yang ada untuk tindakan nyata meraih keberhasilan dan hasil penilaian terbaik. Diharapkan untuk seluruh stakeholder dan mitra satuan kerja KPPN ikut berperan serta dalam mendukung seluruh proses dan tahapan penilaian WBBM pada KPPN Fakfak, tutupnya.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru