Saturday, 22 June 2024

Tim Gabungan TNI-Polri Tengah Berupaya Menyelamatkan Pilot dan 15 Pekerja Puskesmas Paro

-

Distrik Paro, Papuachannel.com – Saat ini Tim Gabungan TNI-Polri tengah berupaya melakukan proses pencarian serta penyelamatan terhadap seorang Pilot dan 15 Pekerja Puskesmas Paro yang diduga dibawa oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Hal ini disebutkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dimintai keterangannya terkasit perkembangan kasus tersebut, Rabu (8/2).

Kabid Humas menjelaskan bahwa saat ini aparat gabungan telah melakukan pencarian melalui udara menggunakan Heli milik TNI-Polri.

“Terkait ke 15 pekerja Puskesmas yang kami sebutkan sebagai sandera, benar bahwa mereka telah diintimidasi untuk meninggalkan wilayah karena Kelompok Kriminal Bersenjata tidak ingin ada pembangunan di Distrik Paro, Kabupaten Nduga sehingga para pekerja tersebut kemudian diamankan dirumah salah satu Pendeta,” ungkapnya.

Untuk perkembangan saat ini, Kombes Pol. Ignatius Benny menyebutkan bahwa beberapa perkerja tersebut telah berhasil dievakuasi namun karena factor cuaca yang berkabut sehingga pencarian dihentikan sejenak dan Aparat Gabungan akan melanjutkan pencarian setelah cuaca membaik.

“Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan atas kasus tersebut akan terus kami update dan kami publikasikan namun kami meminta dukungan serta doa masyarakat agar seluruh para pekerja tersebut dapat berhasil di evakuasi dengan selamat oleh Tim Gabungan TNI-Polri,” tutupnya.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru