Monday, 6 February 2023

Buka Mata dan Hati Untuk Sekitar, Yayasan Pendidikan Kristen Neria Papua Rutin Berbagi

-

Berbagi Bersama YPKNP! – Papuachannel.com

Kota tempat kita tinggal pasti memiliki daerah dengan kondisi yang memprihatinkan, dari segi ekonomi maupun sosial. Masih banyak daerah disekitar kota kita tinggal memiliki kesenjangan sosial yang tinggi. Melihat ketimpangan ini, Yayasan Pendidikan Kristen Neria Papua dengan rutin mencoba untuk menyalurkan bantuan dari para donatur yang berbaik hati.

Kegiatan Sa Sayang Ko – Membagikan masker, Sembako dan Pengajaran (Dari kiri ke kanan)

Yayasan Pendidikan Kristen Neria Papua atau yang biasa disingkat YPKNP merupakan yayasan yang berdiri di Sorong, Papua Barat Daya. YPKNP telah melakukan banyak kegiatan sosial. Misalnya saja pada saat Covid, YPKNP membagikan sejumlah besar masker bagi daerah-daerah yang tidak mampu membeli masker. Pembagian masker diikuti dengan pemberian sembako kepada seluruh KK di daerah tersebut.

Kegiatan Sa Sayang Ko membagikan Sembako

Bantuan yang diberikan oleh YPKNP berupa Sembako, Pengajaran, Pembagian baju layak pakai, Pembangunan rumah layak huni sampai dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu. Bantuan diberikan secara rutin setiap bulannya kepada daerah-daerah baru yang kurang mampu. Pencarian daerah bantuan secara aktif dilakukan agar pembagian bantuan dapat merata di kota sorong.

Kegiatan Sa Sayang Ko – Belajar Bersama dan Membagikan Pakaian Layak Pakai (Dari kiri ke kanan)

Program bantuan mereka di namai “Sa Sayang Ko” yang berarti saya mengasihi mu. Harapannya adalah penerima bantuan bisa merasakan kasih dari saudara-saudara mereka yang telah menyumbang. YPKNP juga aktif mengajak anak muda untuk turut menjadi Volunteer dalam kegiatan berbagi mereka.

Apakah kalian tertarik untuk membantu saudara di Papua melalui YPKNP?

Berikut jenis bantuan yang dapat kalian berikan:

  • Dana
  • Baju Layak Pakai
  • Paket Sembako
  • Alat Tulis
  • Mainan Anak
  • Tenaga (Sebagai volunteer)

Mari Buka mata dan hati untuk saudara kita di Papua bersama Yayasan Pendidikan Kristen Neria Papua.

Cek Instagram @YPKNP untuk informasi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru