Saturday, 13 July 2024

Diamankan Di Jayapura, Terduga Pelaku Makar Dibawa Ke Sorong Untuk Diperiksa

-

Tiga orang yang mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat telah diamankan polisi di jayapura.

Usai diamankan, ketiganya langsung digiring polisi kembali ke Kota Sorong untuk dimintai pertanggung jawabannya.

Kedatangan mereka di bandara Deo Selasa petang (20/09/22) sekitar pukul 17.00 WIT dikawal ekstra ketat oleh puluhan personil Brimob bersenjata lengkap.

Pengawalan ketat polisi sempat mengundang perhatian warga di terminal kedatangan bandara. Ketiga orang tersebut langsung dibawa ke Mapolres Sorong Kota untuk diperiksa.

Kapolres, AKBP Johannes Kindangen saat dikonfirmasi awak media menyatakan  ke-tiga orang yang telah diamankan ini diperiksa oleh tim penyidik Polda Papua Barat dan Polres Sorong Kota dalam dugaan kasus makar dan penyebaran berita bohong.

 

Penyambutan tiga orang yang mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat di dandara Deo Kota Sorong, 13/09/22 (sumber : akun facebook “Hero Goram”)

 

Sebelumnya, tiga orang yang menyatakan dirinya adalah pejabat masing-masing sebagai kepala dan staf khusus presiden, serta sekretaris negara federal republik Papua Barat, berkunjung ke Kota Sorong dan tiba di bandara Deo, Selasa (13/09/22).

 

Rekaman video penyambutan ke tiga orang tersebut sempat beredar luas di media sosial. Atas peristiwa tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan mereka di perumahan Daime, Doyo Baru, Sentani, Jayapura, pada Senin (19/09/22). (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru