Saturday, 13 July 2024

Dua Infrastruktur Penting Menarik Perhatian Pj. Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu

-

Meski baru memangku amanat sebagai Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu memberi perhatian khusus terhadap dua infrastruktur penting yang ada di wilayah pemerintahannya.

Selepas beribadah pada Minggu (28/08/22), Bernhard Rondonuwu didampingi Asisten-II Setda, Engelbertus Turot dan kepala dinas PU kab. Maybrat, mengunjungi bandara Kambuaya, distrik Ayamaru.

Kunjungan Bernhard dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi fisik dan sarana penunjang aktifitas penerbangan, guna memastikan bandara dengan landasan pacu sepanjang ±1, 420 Km ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Menurut Bernhard, bandara merupakan akses vital tranportasi udara yang menjadi satu mata rantai penting yang menentukan kemajuan suatu daerah.

Pj. Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu (kanan), Asisten-II Setda, Engelbertus Turot (kiri) saat meninjau kondisi landasan pacu bandara Kambuaya,

Usai berkunjung ke bandara, Bernhard dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju danau Uter, distrik Aitinyo. Danau Uter merupakan salah satu ikon pariwisata kabupaten Maybrat.

Decak kagum pun diucapkan Bernhard saat tiba di salah satu titik pada tepian danau Uter. Ia berujar, pemandangan danau Uter tidak kalah dengan Raja Ampat.

Karena itu, ke depannya Bernhard akan memberi perhatian khusus pada ruas jalan menuju danau Uter, sehingga danau tersebut bisa menjadi destinasi wisata yang dapat menjadi sumber pendapatan keuangan bagi daerah yang kini dipimpinnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru