Saturday, 13 July 2024

KNPI Maybrat Imbau Cipkon Kondusif Jelang Penetapan Pj Bupati

-

Tinggal menghitung hari beberapa daerah tingkat dua di seluruh papua barat bahkan di Indonesia akan dipimpin oleh Penjabat Kepala Daerah (caretaker) termasuk di kabupaten Maybrat

Menyikapi hak ini, ketua KNPI kabupaten maybrat Klemenz Howay menghimbau seluruh jajarannya bahkan elite politik di wilayah tersebut agar mengikuti aturan dan menjaga situasi keamanan jelang bahkan setelah penetapan penjabat bupati menggantikan bupati bernard sagrim yang akan segera mengakhiri tugas tanggung jawabnya pada 22 agustus 2022 mendatang.

Menurut klemenz aturan pengangkatan penjabat bupati sudah jelas dan tidak perlu diperdebatkan, bahkan berpolemik di media massa yang akan memperkeruh suasana politik bahkan sosial ekonomi di tanah Maybrat.

Sebagai Ketua KNPI, klemenz juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati Maybrat Bernard Sagrim dan almarhum Pascalis Kocu yang kini telah diganti Markus Jitmau atas kepemimpinan selama hampir sepuluh tahun ini.

Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati telah meletakkan dasar dalam segala bidang baik pemerintahan, sosial bahkan ekonomi masyarakat Maybrat. Selain itu mereka juga dinilai memiliki perhatian terhadap pengembangan kepemudaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru