Saturday, 13 July 2024

10 BONGKAH BATU MENGAWALI PEMBANGUNAN GKI RUTH LIDYA KOTA SORONG

-

https://www.youtube.com/watch?v=hqC1bnZmcxw
Kota Sorong – Sepuluh bongkah batu pertama mengawali pembangunan gedung gereja Kristen Injili Jemaat Ruth Lidia Kota Sorong dalam sebuah prosesi, Selasa 23 November 2021. Batu pertama dan kedua masing masing diletakkan secara berurutan oleh ketua klasis GKI Sorong pendeta Isak Kwaktolo dan gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Batu selanjutnya diletakkan oleh perwakilan para pihak yang membantu proses pembangunan, tokoh masyarakat, panitia, gembala gereja, serta pelaku sejarah pendirian jemaat.

Gedung gereja Kristen Injili Jemaat Ruth Lidya berlokasi di jalan Malibela kilometer 11, kelurahan Kla-malu, distrik Sorong Timur. pembangunan gedung yang direncanakan berlantai dua itu, memiliki total luas mencapai kurang lebih 1350 meter persegi. Panitia menargetkan, pembangunan gedung gereja dilaksanakan selama empat tahun dengan menelan biaya sebesar 9,2 milyar rupiah.

Jemaat Ruth Lidya awalnya adalah sebuah pos pelayanan dari GKI Bethesda belakang rumah sakit Sele Be Solu lalu pada tahun 2012 diresmikan sebagai jemaat mandiri dengan jumlah jemaat kemudian mengalami perkembangan yang semakin pesat dari waktu ke waktu karena berada di kawasan berkembang.

Saat ini jemaat Ruth Lidya beranggotakan 450 kepala keluarga yang tersebar di tujuh Wik. karena itu, dibutuhkan gedung gereja yang representatif bagi penyelenggaraan kehidupan rohani jemaat.

-Tim Liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru