Friday, 14 June 2024

AKSI KEMANUSIAN WARGA SORONG UNTUK KORBAN KEBAKARAN BOROBUDUR MANOKWARI

-

https://www.youtube.com/watch?v=eQW4Z87ljaU
Kota Sorong – Masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya yang tergabung dalam ormas Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan (IKSS) menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban kebakaran Borobudur Manokwari.

Aksi digelar sejak tanggal 1 Oktober hingga 10 hari ke depan. Selain penggalangan dana di sejumlah titik keramaian Kota Sorong, aksi ini juga akan dilakukan dengan pengumpulan donasi dari rumah ke rumah khusus untuk para tokoh masyarakat sulsel. Selain itu, penggalangan juga akan dilakukan melalui sejumlah masjid di wilayah Sorong.

Hingga hari ke 6 jumlah donasi yang didapatkan dari penggalangan di tempat-tempat keramaian telah mencapai sekitar 20 juta Rupiah. Hasil penggalangan bantuan berupa donasi, sembako, hingga pakaian layak pakai akan diantar langsung pengurus IKSS kepada para korban di Manokwari.

Selain ke Manokwari, hasil penggalangan bantuan juga akan disisihkan untuk para korban kebakaran di SP-1 Tugu Merah, kabupaten Sorong.

Masyarakat yang ingin berdonasi dapat berpartisipasi dengan mengirim donasi ke rekening Bank Muamalat nomor 8510034113 atas nama BPD KKSS Kota Sorong.

Peristiwa kebakaran di kawasan Borobudur terjadi Kamis siang 30 September 2021. Padatnya rumah-rumah warga ditambah akses yang sulit dan material bangunan yang kebanyakan terbuat dari kayu menyebabkan api cepat merambat menghanguskan sekitar 500 rumah warga dan satu bangunan masjid.

Saat kebakaran melanda kawasan tersebut, warga pemilik rumah yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan dan pedagang kebanyakan tidak berada di tempat. Warga yang berada di rumah pun tidak dapat menyelamatkan harta benda karena api yang merambat begitu cepat.

-Tim liputan Papa Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru