Saturday, 13 July 2024

POLISI UNGKAP PENYEBAB KEBAKARAN MAPOLSEK BANDARA SENTANI

-

https://youtu.be/iDLyz4_3YxI
JAYAPURA – Pasca kebakaran Mapolsek Bandara Sentani dan Sepuluh Rumah Warga, Polres Jayapura terus berupaya untuk mengungkap penyebab kebakaran. Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, polisi menemukan bahwa Sepuluh Rumah Warga dan Mapolsek Bandara Sentani dibakar oleh Sekelompok Warga. Kapolda Papua, Irjen POL Mathius Fakhiri, menjelaskan, pembakaran ini dipicu adanya adu mulut antara Korban berinisial IO dengan Pelaku berinisial YE.

Pelaku YE yang juga seorang kepala suku lalu mengarahkan massa dan melakukan pembakaran terhadap rumah korban IO. Namun pada saat rumah korban terbakar api dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya. Akibatnya, Sembilan Rumah Warga dan Mapolsek Bandara Sentani yang berdempetan dengan rumah korban ikut terbakar dalam kejadian tersebut. Saat ini Pelaku YE sudah diamankan dan ditahan di Rutan Polres Jayapura guna proses hukum. Sementara Lima Belas orang lainnya masih dalam pengejaran.

Sementara itu pasca pembakaran tersebut pelayanan di Mapolsek Bandara Sentani akan dipindahkan sementara waktu.
Sebelumnya Sepuluh Rumah Warga dan Mapolsek Bandara Sentani terbakar, Selasa dini hari, 07 September. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian ditaksir mencapai Miliaran Rupiah.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru