Friday, 14 June 2024

Satu Pelaku Pembakaran Wanita Paruh Baya di Sorong, Berhasil ditangkap

-

Sorong, Papuachannel.com – Satu pelaku pembakaran Wage Suti, wanita paruh baya, rabu subuh, berhasil ditangkap di kompleks Kokoda KM 8. Pelaku diduga menyiramkan bensin ke tubuh korban, kemudian membakarnya. Polisi masih mengejar pelaku lain, yang terekam di video amatir warga, yang beredar di media-media sosial.


Ferry Tabakore, salah satu pelaku pembakaran wanita paruh baya, selasa pagi, berhasil ditangkap di kompleks Kokoda, KM 8, pada rabu dini hari (25/01/2023). Pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah kerabatnya di kompleks Kokoda di KM 8.


Awalnya pelaku tinggal di rumahnya namun setelah mengetahui dirinya diincar polisi, pelaku kemudian tidur di rumah kerabatnya, tidak jauh dari tkp pembakaran Wage Suti. Saat polisi akan menangkap pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun petugas sigap dan langsung meringkus pelaku.


Kapolresta Sorong, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menjelaskan, pelaku berperan sebagai orang pertama yang menyiramkan bensin ke tubuh korban Wage Suti, kemudian membakarnya. Ferry Tabakore adalah pelaku utama aksi sadis tersebut.


“Kita menangkap 1 orang, kemungkinan nanti bisa berkembang. Kita lagi kembangkan untuk tersangka-tersangka lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami tangkap semuanya. Dia perannya sebagai pembakar. Ini pelaku utama, dia menyiramkan bensin kemudian membakar,” Jelas Kompol Happy Perdana Yudianto.


Kini Ferry Tabakore menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polresta Sorong. Polisi masih mengejar pelaku lain yang terekam di video amatir warga, yang beredar di media-media sosial. Kondisi Kota Sorong aman dan terkendali pasca aksi brutal warga selasa kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru