Tuesday, 23 April 2024

Laporan Bupati kepada Freddy K belum usai, begini tanggapannya

-

Fakfak, Papuachannel.com – Menanggapi berita di medsos pada Minggu, 1 Januari 2023 lalu, dengan judul Polres Fakfak Tahun 2022 Tangani 222 Kasus, Ini 1 Kasus Viral Yang Jadi PR Polres Fakfak, Freddy Kerryanto memberikan tanggapannya.

Menurut Freddy, dirinya sudah meminta agar pihak Kepolisian segera Menindaklanjuti laporan Bupati Fakfak tersebut, dengan segera memanggil dirinya untuk memberikan keterangan.

“Saya sangat menyayangkan, kenapa lapor tapi tidak bisa meluangkan waktu untuk memberikan keterangan. Saya berharap agar kasus ini harus jalan. Biar dibuka terang benderang. Harus jalan itu berarti sebagai pelapor, Bupati harus meluangkan waktu untuk memberikan keterangan, terus saya juga dipanggil. Entah endingnya nanti saya terbukti bersalah atau tidak, itu dalam ranah gelar perkara,” ujar Freddy Jumat, (6/1/2023).

Menurut Freddy sendiri, kasus yang viral itu bukan kasus ITE antara dirinya dengan Bupati, tetapi yang viral itu adalah kasus Freddy lapor saudara-saudara Bupati dengan laporan dugaan penipuan.

Sekedar mengingatkan, Bupati Fakfak melalui Kuasa hukumnya, Paulus Sania Sirwutubun, S.H., pada Sabtu, 19 November 2022 lalu, yang mana telah melaporkan Freddy Kerryanto ke Polres Fakfak, dengan dugaan pelanggaran undang-undang ITE.

Meski laporan tersebut telah dilayangkan lebih dari beberapa bulan lalu, kasus ini belum nampak mengalami kemajuan.

Menurut Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, S.E., M.H., sebagaimana kemarin diberitakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penasihat hukum Bupati, namun karena jadwal Bupati sebagai pimpinan daerah masih padat, belum ditemukan waktu untuk meminta keterangan dari Bupati.

Tentu ada pihak yang ingin agar kasus ini segera selesai, namun ada juga yang berpendapat sebaiknya kasus ini selesai dalam damai.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru