Saturday, 13 July 2024

Gempa di Kota Jayapura, Kapolresta Minta Warga Tetap Tenang dan Tidak Termakan Informasi Hoax

-

Jayapura, Papuachannel.com – Terkait Bencana Alam Gempa Bumi yang terus terjadi hingga kini di Kota Jayapura, warga diminta untuk jangan termakan Hoax atau mempercayai informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya melalui sebaran-sebaran chatingan yang beredar di media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta, Rabu (4/1) siang.

Kapolresta meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta terus memonitor Jalur-Jalur informasi resmi baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. “Kami dari pihak aparat TNI-Polri dan Organisasi yang tergabung dalam Tanggap Darurat sudah mulai mempersiapkan mitigasi-mitigasi bencana yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, pihaknya melihat perkembangan dua hari ini sudah banyak warga diluar yang mulai panik, pihaknya akan terus mengupdate informasi yang ada, jangan sampai masyarakat termakan Hoax dan berdampak kepada gangguan-gangguan Kamtibmas.

“Kita sama-sama mawas diri dan mengantisipasi, Pemerintah akan lakukan pengelolaan-pengelolaan seperti mitigasi bencana alam. Kita dari Polda dan Polresta, Kodam juga Lantamal bersama stakeholder terkait sudah membangun komunikasi, ada SOP yang sudah dilatihkan dalam menghadapi situasi bencana alam agar masyarakat bisa menyerap dan menerima informasi terupdate serta tidak termakan Hoax,” pungkasnya.

Mantan Kapolres Mimika ini juga menegaskan, kejadian gempa yang terus terjadi ini tidak berpotensi terjadi Tsunami, dimana gerakan-gerakan ini akan terus ada hingga nanti secara alami akan menemukan titik temu antara lapisan bumi yang akan menyatu hingga tidak terjadi lagi gempa susulan seperti yang terjadi hingga kini.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru