Saturday, 13 July 2024

Perayaan natal dan Tahun Baru di Papua Berjalan Kondusif ,Kapolda Papua Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh masyarakat

-

Papua, Papuachannel.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Papua yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Hari Raya Natal dan malam pergantian Tahun 2023.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H selaku Kabid Humas Polda Papua saat dirinya ditemui di Media Center.

Kabid Humas mengatakan, dari perayaan Natal sampai malam pergatian tahun baru 2023 di Papua berjalan aman dan kondusif terlihat dari tidak adanya ditemui hal-hal yang menonjol.

“Untuk itu mewakili Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta seluruh stakeholder baik itu pemuka agama, tokoh pemuda, masyarakat dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Kombes Kamal, di Jayapura,

Walaupun situasi kamtibmas di Papua cukup kondusif, Kombes Kamal menegaskan Polda Papua dibantu TNI dan pemerintah masih melaksanakan Operasi Lilin Cartenz 2022 hingga 2 Januari 2023 sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas karena masyarakat masih ada yang libur tahun baru.

“Tentunya setelah Ops Lilin Cartenz 2022 berakhir besok, Polda Papua akan terus menjalankan tugas pengamanan dengan sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Papua khususnya Kota Jayapura,” tegasnya.

Sebelumnya demi menjaga pelaksanaan ibadah Misa Natal, Hari Natal dan pergantian malam tahun baru 2023, jajaran Polda Papua telah melakukan upaya maksimal dengan melakukan peninjauan ke sejumlah gereja dan meninjau Pos-pos pengamanan.

“Di malam pergantian tahun kemarin, bapak Kapolda Papua bersama Pejabat Utama meninjau langsung sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) Tahun Baru untuk memastikan kesiapan anggota dilapangan,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua pun berharap di Tahun 2023, Provinsi Papua semakin maju, ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan kondusifitas kamtibmas semakin terjaga.

“Mari kita sambut tahun baru 2023 dengan penuh optimisme, bahwa Provinsi Papua akan semakin maju dan situasi kamtibmas tetap kondusif” pungkas Kombes Kamal. *( Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru