Monday, 6 February 2023

Jalin Kebersamaan di Momen Natal dan Tahun baru, Masyarakat Kota Wamena Gelar Perlombaan Gaplek Berhadiah

-

Jayawijaya, Papuachannel.com – Berbagai cara dapat dengan unik dilakukan untuk merayakan hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Tidak terkecuali bagi warga masyarakat Jayawijaya, Distrik Wesaput.

Memeriahkan momentum perayaan natal dan tahun baru 2023 dikota wamena. Warga masyarakat sekitar menggelar perlombaan gaplek berhadiah dan beberapa perlombaan lainnya.

Perlombaan yang di ikuti kurang lebih 200 orang dengan memperebutkan sejumlah hadiah, dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dan malam keakraban bagi masyarakat Jayawijaya.

Diselenggarakan pada hari Jumat, 30 desember 2022 bertempat di halaman Camp PT. Silimo Indah Perkasa distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya. Disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Rutin digelar setiap tahun, perlombaan dapat terlaksana berkat sponsor dari PT Silimo Indah Perkasa. Tahun 2022 merupakan tahun ke lima penyelenggaran perlombaan gaplek tersebut. Hadiah yang dibagikan mencapai puluhan juta sehingga mengundang antusias lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan usia.

“Kita melakukan lomba gaplek ini untuk mengisi hiburan. Ini sudah tahun yang kelima. Supaya kejenuhan aktivitas setahun mengisi kehidupan ini. Dengan acara ini kita bisa menjalin silahturami dan saling mengenal” Kata Direktur PT Silimo Indah Perkasa, Fred Huby, dalam wawancara papuachannel.com, Jumat (30/12/2022)

Perlombaan dilakukan dengan system gugur dan memilih 8 juara. Masyarakat berharap agar perlombaan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya dan bhkan dapat diikuti oleh distrik lainnya di kabupaten Jayawijaya.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru