Saturday, 3 June 2023

Tekan Inflasi, Masyarakat Kota Sorong Dihimbau Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Sayur

-

Pemerintah Kota Sorong bersama kantor perwakilan Bank Indonesia Papua Barat menggelar High Level Meeting guna membahas penanganan Inflasi.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu siang (19/10/22) ini, Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada semua pemerintah daerah di seluruh Indonesia, supaya menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing menghadapi ancaman krisis ekonomi global yang diperkirakan akan terjadi pada 2023 nanti.

Untuk menindak lanjuti pesan Presiden, Penjabat Wali Kota Sorong menghimbau warganya memanfaatkan pekarangan rumah maupun lahan kosong sebagai lahan pertanian.

Penjabat Wali Kota juga sudah memerintahkan dinas pertanian setempat mendata lahan-lahan kosong yang ada guna dialih fungsikan sebagai lahan pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga

“ Untuk ketahan pangan ini kita juga harus lakukan dalam hal ini saya kemarin juga sampaikan bahwa setiap distrik atau lurah, harus juga mendata Bersama dinas teknis. Misalnya pertanian juga harus menyampaikan kepada kami bahwa lahan-lahan mana yang kosong itu harus kita Gerakan untuk menanam pangan lokal, seperti rica, tomat atau sayur-sayuran sehingga dapat menekan inflasi “, ujar George Yarangga.

Hingga akhir September 2022, angka Inflasi Kota Sorong mencapai 1,49. Jika dihitung per tahun kalender, angka Inflasi Kota Sorong sebesar 3,88.

Sementara, angka Inflasi Kota Sorong tahun ke tahun mencapai 4,93. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sorong memiliki tugas berat untuk menekan angka tersebut ke titik terendah. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru