Thursday, 2 May 2024

“Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” Melalui TMMD Di Kampung Bama, Tambrauw

-

” Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ” merupakan tema sentral pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 TA 2022 yang dilaksanakan Korem-181/PVT Sorong di kampung Bama, distrik Bamusbama, kabupaten Tambrauw, Papua Barat, 11 Oktober hingga 9 November mendatang.

TMMD kali ini menargetkan pembangunan sasaran fisik dan non-fisik. Pembangunan fisik diantaranya adalah pengecoran jalan lingkungan sepanjang 289 Meter. Sedangkan sasaran non-fisik antara lain penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, buta aksara, kesehatan (Stunting), pertanian serta KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).

“ TMMD diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, memotivasi serta meningkatkan kreatifitas hidup masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri “, kata Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu, saat upacara pembukaan TMMD, Selasa (11/10/2022).

Dalam Laporan Kesiapan Pelaksanan, Dandim 1810/Tambrauw, Letkol (Inf) Sugiharto, menyampaikan, tujuan kegiatan TMMD ke-115 adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non-fisik.

Tidak hanya itu, TMMD juga bertujuan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru