Saturday, 13 July 2024

Silahturahmi Ke Masyarakat, Pangdam-XVII/Cendrawasih Muhammad Saleh Mustafa Ikut Bakar Batu

-

Kurang lebih 3 pekan memegang tongkat komando, Panglima Kodam-XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersilaturahmi dengan warga asal pegunungan tengah Papua.

Uniknya, dalam silaturahmi yang digelar di kediaman tokoh pemuda, Izak Wetipo pada Kamis 22 September 2022 itu, Panglima Kodam (Pangdam) tampak larut dalam suasana kebersamaan.

Pangdam bahkan turut serta bersama warga dalam upacara bakar batu. Mulai dari menyiapkan batu, membakarnya, hingga menyelipkan bahan-bahan makanan di antara tumpukan batu yang telah dibakar.

Sambil menunggu bahan makanan tersebut matang dan disajikan, Pangdam juga sempat berjoget bersama warga.

Acara silahturami perdana dengan masyarakat asal pegunungan tengah Papua, rupanya memberi kesan tersendiri bagi pria lulusan Akademi Militer 1991 ini. Menurut Pangdam, tradisi bakar batu menggambarkan suasana kebersamaan dan gotong royong yang patut dicontoh dan dilestarikan.

Atas kehadiran Pangdam, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dalam acara silahturahmi, tokoh pemuda Papua, Isak Wetipo menyampaikan terima kasih.

Isak juga mengapresiasi pemberian bantuan dari TNI berupa 30 ekor Babi guna pengembangan usaha peternakan yang saat ini sedang dikelolanya, serta berharap pemuda-pemudi Papua lainnya untuk berorientasi pada wirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa resmi menjabat sebagai Panglima Kodam-XVII/Cendrawasih sejak 3 September lalu. Sebelumnya, perwira tinggi TNI Angkatan Darat kelahiran Ternate, Maluku Utara 14 Maret 1969 ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah-II. (*red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru