Friday, 14 June 2024

Anggota Paskibra Maybrat Dikukuhkan, Semangat Cinta NKRI Digaungkan

-

Setelah mental dan fisiknya dilatih selama kurang lebih lima pekan, para pelajar dan anggota TNI yang ditugaskan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2022, kabupaten maybrat dikukuhkan.

Acara pengukuhan oleh bupati Maybrat, Bernard Sagrim dilangsungkan di pendopo Alun-alun Faitmayaf, Kumurkek (Selasa, 16/08/22).

Para anggota Paskibra selanjutnya akan menjalankan tugas pada upacara pengibaran bendera Merah Putih saat peringatan detik-detik proklamasi besokan pagi, serta menurunkan bendera tersebut petang harinya.

Kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan bupati maybrat, Bernad Sagrim mengingatkan komitmen Merah Putih dan cinta NKRI yang harus benar-benar dipahami dan diaplikasikan setiap warga negara.

Seluruh anggota Paskibra tahun ini hanya berasal dari pelajar Sma Negeri-01 Aifat. Dandim-1809/Maybrat Letkol (Inf) Herry Ismail menyatakan, hal itu dilakukan mengingat faktor cuaca, situasi dan kondisi keamanan yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya seleksi dari seluruh sekolah yang ada di wilayah tersebut. (*red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru