Saturday, 22 June 2024

KEJAR TARGET, POLRESTA SORONG GELAR VAKSIN MALAM HARI

-

https://www.youtube.com/watch?v=k2hjK9pw2io
Kota Sorong – Jajaran polres Sorong Kota terus gencarkan vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat untuk mengejar target vaksinasi 50% mengingat capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah. Operasi Zebra Mansinam 2021 yang digelar pukul 20.00 WIT menjaring sejumlah pelanggaran karena tidak memiliki surat kelengkapan berkendaraan. Selain itu sejumlah pengendara juga wajib menunjukan surat keterangan vaksin lewat aplikasi peduli lindungi. Petugas langsung mengarahkan asyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 ke gerai vaksin yang dibuka di depan taman Sorong City.

Sejumlah warga yang terjaring razia vaksin Covid-19 di jalan Basuki Rahmat tepatnya depan bandara Deo Sorong langsung mendapat pelayanan dan mengisi data untuk dilakukan vaksinasi. Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan yang ikut memantau razia tersebut mengatakan, operasi Zebra dan razia vaksinasi bagi pengendara bermotor dilakukan untuk mengejar target vaksinasi 50%. Menurutnya saat ini Kota Sorong masuk pada level tiga karena capaian vaksinasinya masih rendah sehingga pihak kepolisian gencar melakukan vaksinasi di delapan titik seperti di pusat perbelanjaan, mal, pasar dan tempat ibadah.

Hingga saat ini program vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh jajaranya telah mencapai hasil 48,4% dan tinggal 1,6% yang harus dikejar untuk mencapai target. Diharapkan masyarakat segera berpartisipasi untuk divaksinasi Covid-19 untuk terbentuknya herd immunity. Pemerintah daerah akan menerapkan aturan baru berbagai pengurusan masyarakat wajib menunjukan aplikasi peduli lindungi.

-Tim liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru