Saturday, 22 June 2024

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN, LANTAMAL-XIV SORONG GELAR VAKSINASI COVID-19

-

https://www.youtube.com/watch?v=q1iH_yUr-Cg
Kota Sorong – Memperingati hari pahlawan 10 November 2021, pangkalan TNI angkatan laut 14 Sorong menggelar vaksinasi massal di halaman kantor kelurahan Malawei Jalan Jendral Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat. Tidak nampak antrian, warga yang ingin divaksin langsung mendaftar. Usai mengisi formulir yang sudah disediakan warga langsung discrening atau diperiksa kesiapan jasmaninya untuk menerima vaksinasi. Vaksin Sinovac dan Sinopharm disiapkan untuk warga yang ingin divaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Asisten potensi maritim Kasal Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Mayjen Widodo menyempatkan diri berbincang dengan warga dan memberikan semangat bagi mereka agar tidak ragu untuk divaksin. Di sela-sela peninjauan, Mayjen Widodo menyatakan, TNI angkatan laut akan terus menggalakkan serbuan vaksinasi dan menerjunkan tenaga medis jika dibutuhkan di wilayah timur Indonesia khususnya di Kota Sorong karena cakupan vaksinnya masih rendah. Untuk itu dia menghimbau warga agar tidak takut divaksin karena vaksin itu sangat baik untuk memberi perlindungan bagi tubuh dalam menghadapi virus corona.

“Cakupan serbuan vaksinasi yang ada di Kota Sorong ini khususnya Papua Barat masih jauh dari target. Target pemerintah sampai dengan akhir tahun ini 70%. Untuk mencapai level 2 itu sudah harus 50%. di Kota Sorong baru 38%, jadi ini harus ada percepatan” kata Widodo.

Selain vaksinasi TNI-AL juga menyerahkan bingkisan kepada lanjut usia yang divaksin yang diserahkan langsung asisten potensi maritim kepala staf angkatan laut Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto.

-Tim Liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru