Friday, 14 June 2024

BAPERA MAYBRAT JAGOKAN BERNARD SAGRIM PIMPIN PAPUA BARAT 2024

-

https://www.youtube.com/watch?v=6aFbR_8gr-c
Maybrat – Kendati perhelatan pemilu kepala daerah baru akan digelar pada tahun 2024, aksi menjagokan dan dukung mendukung bakal calon gubernur sudah mulai nampak. meskipun bukan partai politik, barisan pemuda nusantara atau Bapera kabupaten Maybrat tetap menjagokan ketua DPD bapera Papua Barat Bernard Sagrim sebagai bakal calon gubernur 2024 nanti.

Sosok Bernard Sagrim dinilai punya segudang pengalaman memimpin birokrasi hingga pemerintahan. Dari kabupaten Jayapura, saat Papua masih bernama Irian Jaya hingga menjadi bupati di kabupaten Maybrat sejak 2017 hingga sekarang. Dari tepi kali Wensi kampung Soroan distrik Ayamaru Barat, Bapera kabupaten Maybrat pada Kamis 28 Oktober 2021, menyatakan dukungannya terhadap sosok Bernard Sagrim dan bersedia bekerja all-out untuk memenangkan sosok ketuanya jika ada partai politik yang melirik Benard di pemilu kepala daerah 2024 nanti.

“Kami bukan institusi politik, kami adalah organisasi kemasyarakatan melalui momentum pelantikan pengurus Bapera Ayamau Barat di HSP ke 93, kami “menjual” tokoh ini. Jika ada partai politik yang melirik sosok BS, silahkan menurunkan lembaga survey untuk mengetahui pandangan public terhadapnya” seru Kornelis Kambu, ketua Bapera Maybrat.

Sementara itu untuk mengembangkan barisan pemuda Nusantara di Maybrat, dewan pimpinan cabang Bapera juga sudah melantik pengurus cabang Bapera Ayamaru Barat. Diharapkan dengan pelantikan Bapera hingga ke tingkat ranting dapat menggerakan masyarakat dan mendongkrak suara ketua umum Bapera Papua Barat, Bernard Sagrim jika masuk bursa bakal calon gubernur .

-Tim liputan Papua channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru