Saturday, 22 June 2024

RICUH DI ARENA TINJU PON XX PAPUA, ATLET & RELAWAN ADU JOTOS

-

https://www.youtube.com/watch?v=zI-VpKZB2lY
Kota Jayapura – Seperti di dalam video terlihat kericuhan di arena pertandingan tinju Pekan Olahraga Nasional, PON XX Papua 2021 di gedung olahraga Cendrawasih, Jayapura, Jumat malam 8 Oktober. Dari informasi yang dihimpun redaksi Papua channel, kericuhan ini terjadi usai pertarungan kelas 56 kilogram putra antara petinju DKI Jakarta, Jill Mandagie dan petinju Nusa Tenggara Timur, Lucky Mira Hari. Sesaat setelah pertandingan berakhir, Jill mandagi dinyatakan kalah. Namun petinju DKI tidak menerima keputusan juri dan mengajukan protes. Jill Mandagi kemudian turun dari ring lalu membanting pintu dan memukul spanduk pembatas. Sikap Jil Mandagi tidak diterima oleh relawan pon yang melakukan pengamanan di bawah ring. Jill Mandagi kemudian dikejar dan dipukul oleh para relawan. Jill pun tidak tinggal diam dan melakukan pembalasan.

Situasi semakin tidak terkendali, pelatih maupun ofisial DKI Jakarta sontak bergerak. Penonton yang ada di tribun juga ikut turun ke area pertandingan. Meski di dalam gedung pertandingan terdapat banyak petugas keamanan,s ituasi ricuh tetap tidak tertangani. Petugas keamanan kemudian menggiring Jill ke ruang ganti tetapi terus dikejar relawan keamanan bahkan penonton. Mereka kembali terlibat adu jotos. Beberapa saat kemudian situasi berhasil dikendalikan petugas keamanan. Jill bersama pelatih dan ofisial serta pria yang memukulnya digelandang ke mapolda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Budi Sudarto menyebut, para pihak yang terlibat adu jotos menyatakan tindakan yang dilakukan masing-masing akibat salah paham. Kedua belah pihak akhirnya sepakat berdamai serta tidak membawa persoalan ke ranah hukum.

-Tim liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru