Sunday, 23 June 2024

BELASAN KORBAN PENYERANGAN DI YAHUKIMO MASIH DIRAWAT

-

https://www.youtube.com/watch?v=JqJLaDHzj1E
Kota Jayapura – Setelah dievakuasi dari Yahukimo menuju Jayapura pada Senin siang, sebelas warga distrik Dekai, korban penyerangan di kabupaten Yahukimo kini dirawat di rumah sakit umum daerah Jayapura. Korban yang dirawat kebanyakan mengalami luka akibat tusukan benda tajam. Dari 10 korban yang dirawat, satu diantaranya saat ini dalam kondisi kritis di ruang perawatan isntensif. Sementara lima korban lainnya telah dioperasi dan sisanya direncanakan akan dioperasi hari ini 6 Oktober 2021.

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli datang berkunjung ke rumah sakit untuk memberikan semangat agar para korban cepat pulih. Bupati berharap penegak hukum segera menangkap dan memberikan hukuman yang setimpal kepada para pelaku.

Diberitakan sebelumnya terjadi penyerangan oleh suku Kimyal terhadap suku Yali di distrik Dekai kabupaten Yahukimo, Minggu siang, 03 Oktober 2021 sekitar pukul 12.45 WIT. Penyerangan ini diduga kuat berkaitan dengan meninggalnya mantan bupati Yahukimo periode 2016-2022, Abock Busup di Jakarta. Akibat penyerangan tersebut, 6 warga dilaporkan meninggal dunia, 41 terluka dan seribuan warga mengungsi. Hingga saat ini dari 56 terduga pelaku penyerangan yang diamanakan aparat, 32 di antaranya telah dipulangkan.

-Tim Liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru