Friday, 14 June 2024

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN MODEREN DI MANOKWARI MASUK PERENCANAAN TEKNIS TAHUN 2021

-

https://youtu.be/xyRFucVVZI0
KAB.MANOKWARI – Bupati Manokwari, Hermus Indou, sudah Dua Kali melakukan survei lapangan untuk menentukan titik-titik pengembangan infrastruktur jalan moderen. Dari hasil survei, Dinas PUPR sudah menentukan titik-titik yang diprioritaskan untuk dimasukkan dalam Perencanaan Teknis Tahun 2021.

Jalan yang menjadi prioritas yakni, Jalan Trikora, Yos Sudarso, Perempatan Makalew dan Jalan Brawijaya. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manokwari, Marhatigoran Situmorang, mengatakan, sebagai OPD Teknis, pihaknya siap mendukung kebijakan bupati untuk mewujudkan kehadiran Infrastruktur Moderen. Setelah survei lapangan maka perencanaan teknis pengembangan titik-titik jalan tersebut dilakukan tahun ini juga. Dalam perencanaan teknis sejumlah titik jalan akan menjadi prioritas.

Selain perencanaan teknis di tahap awal Master Plan pengembangan secara keseluruhan juga akan dikerjakan. Dengan demikian, Tahun Anggaran 2022 akan mulai dikerjakan satu per satu sesuai kemampuan keuangan daerah. Sedangkan untuk pekerjaan yang bisa disinergikan seperti pembangunan pasar akan dikomunikasikan dengan Balai Cipta Karya Kementerian PUPR. Begitu pula dengan infrastrukttur jalan jika dinilai terlalu memberatkan keuangan daerah maka akan disinergikan dengan Balai Jalan Nasional dan Pemerintah pProvinsi.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru