Sunday, 23 June 2024

PEMDA MAYBRAT BAGI SERAGAM SEKOLAH KEPADA ANAK PENGUNGSI

-

https://youtu.be/xTYL6nF0tG0
KAB.MAYBRAT – Ratusan anak-anak pengungsian yang terdiri dari Siswa SD dan SMP menerima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Pemda Maybrat, Papua Barat. Bantuan itu terdiri dari Seragam Sekolah, Tas, Sepatu, Buku Tulis, dan lain-lain yang diserahkan langsung oleh Bupati, Bernard Sagrim. Pendistribusian Perlengkapan Sekolah baru dilakukan setelah Pemda melakukan pendataan terhadap jumlah anak yang mengungsi sejak mereka ikut bersama orang tuanya keluar dari kampung di Wilayah Aifat Raya pasca Tragedi Berdarah di POS Ramil, Kisor, 2 September 2021 lalu.

Bupati Bernard Sagrim mengatakan, sesuai janjinya, hak-hak warga negara ini perlu diberikan jaminan perlindungan oleh negara melalui Pemerintah Daerah sesuai amanat Konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. Pemerintah hadir untuk memastikan kehidupan warga yang ada ditimpa musibah maupun masalah seperti yang terjadi sekarang. Penyerahan Bantuan Perlengkapan Sekolah di serahkan secara simbolis oleh Bupati kepada siswa SD dan SMP.

Salah Satu Siswa SMP yang mengungsi, mengaku, selama Dua Minggu, ia bersama kedua orang tuanya sudah mengungsi di Kampung Ayawasi, Distrik Aifat. Dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ia sangat merasa bersyukur bisa bersekolah lagi. Penyerahan Perlengkapan Sekolah bagi anak-anak merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada anak-anak pengungsi agar mereka bisa kembali bersekolah sebelum bersama orang tuanya kembali ke kampung mereka masing-masing.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru