Sunday, 23 June 2024

PASCA INSIDEN POS RAMIL KISOR MAYBRAT, RATUSAN WARGA MENGUNGSI KE HUTAN

-

https://youtu.be/na2JbYu9p2I
KAB.MAYBRAT – Pasca insiden penyerangan terhadap POS Ramil Persiapan di Kampung Kisor, Distrik Aifat Raya, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, warga dari Sembilan Kampung di distrik tersebut terpaksa mengungsi ke hutan dan ke sanak keluarga mereka di kampung lain. Dari data pemerintah Kabupaten Maybrat, sekitar Seratus Dua Puluh Tujuh kepala keluarga atau Empat Ratus Empat Puluh Lima Jiwa terpaksa mengungsi dari kampungnya.

Sembilan Kampung tersebut adalah Kampung Kisor, Roma, Tolak, Awet Maim, Yek, Krus, Aitana, Bosa dan Kampung Imsun. Pemda masih terus mendata jumlah warga yang terpaksa mengungsi ke distrik-distrik tetangga. Untuk menjamin kesehatan para pengungsi, Pemkab menggelar pemeriksaan kesehatan massal di Aula Kampung Tehak Kecil, Distrik Aitinyo, Kamis 09, September 2021. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk Ibu Hamil, Lanjut Usia dan Balita.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim bersama jajarannya terus memberikan pengertian kepada masyarakat yang masih mengungsi terutama yang masih bertahan di hutan untuk kembali ke kampung-kampung mereka. Hingga saat ini kondisi keamanan di Kampung Kisor dan sekitarnya relatif aman. Aparat gabungan terus bersiaga untuk menjamin keamanan bagi warga setempat.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru