Sunday, 26 May 2024

PERESMIAN DAN PEMBERKATAN GEREJA KATOLIK St YOHANES BINTUNI

-

https://youtu.be/XxtHv7KQBM8

Ratusan Umat Katolik mengikuti Misa Syukur Pemberkatan Gedung Gereja Katolik Santo Yohanes, Bintuni, sabtu 05 Mei 2018. Misa dipimpin Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua Barat.

Rangkaian Misa Pemberkatan diawali dengan penyambutan tamu di gerbang gereja dengan Tarian Adat Suku Asli Bintuni, dan iringan musik Rebana dari Umat Muslim Bintuni.

Di hadapan Uskup dan segenap tamu, dibacakan sejarah singkat tentang kehadiran Gereja Katolik di Bintuni, dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta penanda tanganan prasasti.

Penanda tanganan prasasti dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggu Mandacan, Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, dan Bupati Teluk Bintuni,Petrus Kasihiw.

Usai menerima kunci, Pastor Paroki mempersilahkan konselebran dan seluruh umat memasuki gedung gereja untuk mengikuti pelaksanaan misa pemberkatan.

Kemeriahan misa pemberkatan ditandai dengan lagu puji-pujian yang dibawakan oleh kelompok koor, serta Tarian Adat dari Suku Toraja, dan Suku Batak.

Gedung Gereja Santo Yohanes Bintuni dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Proses pembangunannya telah dilaksanakan sejak 3 tahun lalu, dengan total biaya sebesar 10 milyard rupiah, yang berasal dari Swadaya Umat sebesar 6 milyar, serta bantuan dari PEMDA sebesar 4 milyard rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru