Friday, 14 June 2024

PEMBERKATAN DAN SERAH TERIMA GEDUNG PASTORAN GEREJA St YOHANES BINTUNI

-

https://youtu.be/_dcR-socnqU

Gedung pastoran Gereja Katolik Santo Yohanes Bintuni, diberkati oleh Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega. Usai pemberkatan, dilakukan serah terima gedung dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni kepada Uskup Datus, ditandai dengan penyerahan kunci. Petrus Kasihiw, Tokoh Umat Katolik, sekaligus Bupati Teluk Bintuni dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada pendahulunya, mantan Bupati Teluk Bintuni, Alfons Manibuy, yang telah merintis pembangunan gedung gereja dan pastoran sejak awal.

Selain itu, Bupati juga memberi apresiasi kepada Ketua Panitia, Robert Manibuy dan segenap jajaran panitia lainnya, yang telah berupaya mewujudkan gedung gereja yang terbilang sangat megah ini. Uskup Datus Lega juga menyampaikan terima kasih atas bantuan PEMDA, serta segala bentuk partisipasi pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Teluk Bintuni, yang selama ini tetap konsisten dalam proses pembangunan dan memberikan banyak kontribusi ke pihak gereja.

Sebelumnya, Uskup Datus dan rombongan disambut Bupati beserta ratusan umat Katolik di Bandara Bintuni dan diarak menuju gedung pastoran. Pemberkatan gedung pastoran merupakan salah satu rangkaian acara peresmian Gereja Katolik Santo Yohanes, yang merupakan gereja Katolik terbesar di Teluk Bintuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru