Sunday, 26 May 2024

Jelang Idul Fitri 1445 Situasi Kamtibmas Di Papua Aman Dan Kondusif

-

Jayapura,papuachannel.com -kapolda papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyebut selama bulan suci ramadhan di provinsi papua berlangsung aman dan kondusif.

hal tersebut dikatakan kapolda papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat melakukan safari ramadhan ke masjid agung baiturrahman, kabupaten biak numfor pada Sabtu (07/04).

” Papua sebagai daerah yang sangat toleran dalam beragama, seluruh umat beragama harus saling menghargai dan terus menjaga kedamaian antar umat beragama,” ungkap kapolda.

kapolda berharap situasi kamtibmas ini bisa terjaga dengan baik hingga menjelang idul fitri yang tinggal dua hari lagi.

” Saya harap seluruh umat beragama di Papua bersama-sama menjaga suasana ini dengan baik sampai dengan pelaksanaan shalat ied bisa berjalan dengan aman dan tertib,” katanya.

Kapolda berharap toleransi umat beragama dapat terus dijaga di Tanah Papua sehingga menjadi contoh teladan yang baik bagi daerah lain di Indonesia.

” Terima kasih untuk seluruh masyarakat Papua yang terus menjaga toleransi umat beragama, mudahan apa yang sudah dilakukan dapat terus kita jaga, kebersamaan, toleransi dengan baik kepada seluruh umat beragama,” kata kapolda.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, Kapolda Papua juga menyerahkan tali asih kepada Panti Asuhan Pancasila dan Panti Asuhan Hidayahtullah. Usai buka puasa bersama Jemaah Masjid Baiturrahaman, Kapolda juga melakukan ramah tamah bersama PJ Bupati Biak dan sejumlah pejabat lainnya.

sebelumnya Irjen Pol Mathius D. Fakhiri melakukan safari ramadhan di kota jayapura dan kabupaten keerom dan kabupaten jayapura.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru