Sunday, 26 May 2024

Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen Papua Periode 2024/2025

-

Papua Channel – Universitas Kristen Papua pada Hari Jumat 5 April 2024 menyelenggarakan acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2024/2025 yang berlangsung di kampus utama universitas tersebut.

Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen universitas, termasuk Rektor Universitas Kristen Papua, dr. Sophian Andi, M.Pd.K., para Wakil Rektor, Dekan, jajaran pimpinan fakultas dan program studi, para dosen, tenaga kependidikan, serta tentu saja, mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor dr. Sophian Andi, M.Pd.K., menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas waktu dan kesempatan berkumpul dalam acara pelantikan BEM. Sophian Andi menekankan pentingnya peran BEM sebagai lembaga eksekutif yang bertugas mewujudkan aspirasi mahasiswa dan menjadi jembatan penting antara mahasiswa, pihak universitas, dan masyarakat luas. “Kepemimpinan dalam BEM bukanlah pekerjaan mudah, namun dengan kerja keras, kebersamaan, dan dukungan dari semua pihak, saya yakin kita dapat mengatasi tantangan dan membawa perubahan positif bagi universitas kita,” ujar dr. Sophian Andi.

Acara pelantikan tersebut juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan komposisi pengurus BEM yang baru, Leadi F. Sahusilawane terpilih sebagai Ketua, bersama Pieter Valentinus Maas sebagai Wakil, Fredis Lekatompessy sebagai Sekretaris, dan Mishael Kevin Andysaputra menjabat sebagai Bendahara.

Dalam kepengurusan baru ini, terdapat beberapa bidang yang akan menjadi prioritas, termasuk Ekonomi Kreatif, Sumberdaya Manusia, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Semi Budaya dan Olahraga, Kerohanian, serta Sosial Masyarakat, dengan masing-masing bidang dipimpin oleh mahasiswa yang telah terpilih.

Rektor mengakhiri sambutannya dengan harapan besar terhadap BEM baru untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa nama baik Universitas Kristen Papua ke tingkat yang lebih tinggi lagi. “Mari kita jalin sinergi yang positif antara mahasiswa, dosen, dan pihak universitas untuk mencapai tujuan bersama,” tutup Andi.

Setelah momen pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen Papua periode 2024/2025, acara berlanjut dengan Ibadah Universitas yang menjadi simbol kerohanian yang kuat dalam komunitas universitas. Pembawa firman dalam ibadah ini adalah Pdt. Michael Mamboay, S.Th., yang memilih ayat dari Titus 2:10 sebagai pesan firman.

Dalam khotbahnya, Pdt. Michael Mamboay menekankan pentingnya menunjukkan kebaikan dan integritas dalam semua tindakan, sesuai dengan pengajaran dalam ayat Titus 2:10. Pesan ini sangat relevan bagi para pengurus BEM yang baru dilantik, mengingatkan mereka tentang tanggung jawab mereka tidak hanya sebagai pemimpin dalam universitas tapi juga sebagai teladan dalam berperilaku dan bertindak.

Pdt. Michael Mamboay mengajak seluruh hadirin, yang terdiri dari para akademisi dan mahasiswa, untuk bersama-sama menunjukkan integritas, kerja keras, dan kejujuran dalam segala hal. “Melalui tindakan dan perilaku kita sehari-hari, kita bisa menjadi saksi akan nilai-nilai Kristen yang kita anut,” ujar beliau.

Ibadah Universitas ini tidak hanya menjadi wadah rohani bagi seluruh komunitas Universitas Kristen Papua tetapi juga menandai dimulainya periode baru bagi BEM dengan harapan dan doa agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas.Ibadah ini secara resmi menutup rangkaian kegiatan pelantikan BEM, meninggalkan pesan kuat tentang pentingnya kepemimpinan yang baik dan integritas dalam menjalankan tugas. Seluruh komunitas Universitas Kristen Papua diajak untuk mendukung BEM baru dalam setiap inisiatif dan kegiatan yang akan mereka lakukan, demi mencapai visi dan misi universitas serta memberikan dampak positif kepada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru