Monday, 22 April 2024

Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah TNI di Papua Gelar Bazar Murah di Jayapura

-

Jayapura,papuachannel.com – Menjelang Idul Fitri,1445 Hijriah dan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok jajaran TNI di Papua dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU menggelar Bazar Murah yang berlangsung di lapangan Trisila Hamadi kota Jayapura pada Selasa 02/04/2024

Bazar murah yang di gelar di 13 ini dibuka oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bekerja sama dengan semua unsur Forkopimda, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir.

dan turut di hadiri Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Suzana Wanggai, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, serta para pejabat utama di lingkup Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengatakan
Bazar Murah digelar pada 13 lokasi bekerja sama dengan semua unsur Forkopimda, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat menggelar Bazar murah.

“Mari kita manfaatkan Bazar ini dengan sebaik-baiknya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Papua,” jelas Pangdam.

“Harga di Bazar ini bukan harga subsidi, namun memang harga dasar petani, sehingga harga Sembako di Bazar ini terjangkau dan murah,” tambah Mayjen TNI Izak.

Sementara itu , Pj. Gubernur Papua yang diwakili Plt Asisten II Setda Provinsi Papua
Suzana D Wanggay, mengapresiasi upaya Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah menggelar Bazar Murah di Papua karena sangat membantu Masyarakat dan Pemerintah dalam menghadapi inflasi.

” inflasi di Papua ada di bawah batas nasional yakni 1,98. Ini merupakan upaya kita bersama, kolaborasi, sinergitas dan salah satunya lewat bazar murah ini,” ungkap Suzana.

Usai meninjau Stan Bazar, berlanjut dengan kegiatan Video Conference bersama Panglima TNI diwakili oleh Kasum TNI bersama Pejabat TNI lainnya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru