Saturday, 13 July 2024

2 Motor Tak Bertuan Di Temukan Di Perbatasan RI PNG Di Duga Hasil Curanmor

-

Jayapura,Papuachannel.com – Anggota Polsubsektor Skouw Perbatasan RI-PNG temukan 2 sepeda motor tak bertuan yang diduga kuat merupakan hasil curanmor terparkir di jalan dekat bak air (penampungan) skouw Distrik Muara Tami, Rabu, (13/9) siang.

Kapolsubsektor Skouw Ipda Alexander Yarisetouw membenarkan penemuan 2 motor tak bertuan tersebut.

Motor yang ditemukan yakni 1 unit Honda Vario 125 CBS warna hitam dan 1 unit Honda Scoopy warna hitam merah. “Saat dilakukan pemeriksaan disekitar, tidak ada orang disana, diduga kedua motor tersebut akan dibawa ke PNG,” ungkap Ipda Alex.

“Penemuan kedua motor tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang melaporkan ada 2 motor tak bertuan terparkir di jalan bak air, kondisi setirnya tidak terkunci dan kontak kunci dalam keadaan rusak,” terang Ipda Alex.

Lebih lanjut kata Ipda Alex, anggotanya Brigpol Bagus bersama dua rekannya dan rekan dari TNI langsung respon ke TKP dan mengamankan kedua motor tersebut ke Mapolsubsektor Skouw.

“Saat kami lakukan pemeriksaan fisik, ditemukan bahwa Honda Vario warna hitam memilik Laporan Polisi dan terdaftar di Polsek Abepura bulan lalu sesuai laporan nomor : LP / 779 / VIII / 2023 / Papua / Resta Jayapura Kota / Sek Abepura tentang Penggelapan,” jelasnya.

Sedangkan untuk SPM Honda Scoopy dengan nomor mesin : JMO1E 1593884 masih dalam pemeriksaan karena belum ditemukan adanya laporan polisi terkait motor tersebut.

“Temuan kedua motor ini akan kami dalami siapa yang meletakkannya di lokasi ditemukannya motor tersebut untuk mengungkap apa motifnya,” pungkas Ipda Alex.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru