Tuesday, 23 April 2024

Ajarkan Baca Tulis, Program Rutin Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi

-

Kemtuk Gresi, Papuachannel.com – Pengajaran pada Polsek Kemtuk Gresi masih terus berjalan guna membrantas buta aksara khusus nya pada Kampung Hyansyip, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura.

Tidak sekedar menjaga keamanan, Bhabinkamyibmas juga melaksanakan program rutin belajar dan mengajar dengan mendatangi rumah warga. Program rutin ini di beri nama Program GABUS yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jayapura.

Para Polisi saling bergantian untuk mendatangi rumah warga dan mengajar. Bahkan salah satu murid mereka sudah berumur 41 tahun dan masih terus ingin belajar.

“Ucapan Terima kasih dari saya buat bapak – bapak polisi, program yang sangat luar biasa, dan berikan dampak positif,” Diungkapkan Ibu Aksamina Udam (41) terhadap Program GABUS dan para polisi yang telah datang mengajar.

Diharapkan kedepannya banyak orang yang terinspirasi dari Program GABUS yang dilakukan oleh Polsek Kemtuk Gresi. peningkatan kualitas pendidikan adalah masalah yang harus diselesaikan bersama. Dibutuhkan banyak pihak untuk turut bekerja dan mengabdi.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru