Monday, 6 February 2023

Pemda Kabupaten Teluk Wondama melalui BPBD Teluk Wondama Hibahkan Tanah dan Bangunan Kepada Masyarakat Korban Bencana Banjir.

-

Wondama, Papuachannel.com – Kegiatan sosialisasi sertifikasi ini dilaksanakan pada 12 Januari 2023 di Gedung Sasana Karya Perkantoran Rasiei Oleh Dinas Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Teluk Wondama yang bekerjasama dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Teluk Wondama.

Kepala BPDB Aser Waroy mengatakan “Sudah Sembilan tahun lamanya perencanaan sejak 4 Oktober 2010 dan baru akan diberikan kepada masyarakat. Ini merupakan Amanah dari pemerintah pusat agar Huntap dapat diberikan kepada masyarakat.”

Hibah berupa Tanah dan Bangunan diperuntukan bagi dua Kampung yaitu Kampung Irtiati II Distrik Wasior dan Kampung Wondiboi Distrik Wondiboi Kabupaten Teluk Wondama. Hibah yang diberikan adalah berupa 47 Unit rumah beserta sertifikat di Kampung Iriati II dan 237 Unit di Kampung Wandiboi.

Kegiatan Sosialisasi sertifikasi diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan awal bagi masyarakat agar dapat menerima hibah dengan tepat dan kedepannya tidak terjadi kesalahpahaman. Pemeritah berharap hibah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat dapat merasa lega memiliki hak atas tanah dan bangunan nya.

Nantikan berita terupdate seputar Papua, hanya di www.papuachannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru