Saturday, 22 June 2024

Pelatihan Selam Bagi Pemuda di Teluk Wondama

-

Pemuda Kasuari creative Teluk Wondama bekerjasama dengan dinas perawisata menggelar pelatihan selam bagi pemuda pesisir dan kepuluan Teluk Wondama pelatihan selam ini berlangsung sejak tanggal 2 desember hingga 6 desember 2022 di pantai ketetapan lima karumatiri kampung maniwak distrik wasior Teluk Wondama kegiatan pelatihan selam bagi pemuda pesisir dibuka Bupati Teluk Wondama Ir. Hendrik Syake Mambor, MM.

Sejak 2 desember hingga 6 desember 2022 pemuda Kasuari creative Teluk Wondama bekerjasama dengan dinas perawisata menggelar pelatihan selam bagi pemuda pesisir dan kepulauan Kabupaten Teluk Wondama di ketapan lima (5) karumatiri kampung maniwak distrik wasior Teluk Wondama. Bupati Teluk Wondama Ir. Hendrik Syake Mambor, MM membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Bupati Wondama meminta kepada ketua persatuan olahraga selam Indonesia posi Teluk Wondama agar peserta pelatihan selam juga dilatih agar mampu berbahasa asing.

Pelatihan selam bagi pemuda pesisir dan kepulauan tahun ini diselenggarakan oleh pemuda Kasuari creative Teluk Wondama bekerjasama dengan dinas perawisata Teluk Wondama.

Bupati meminta kepada ketua Pemuda Kasuari creative pkc Teluk Wondama agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali namun harus terus menerus dilakukan agar pemuda di Teluk Wondama dapat berperan aktif dalam pengembangan wisata bahari di daerahnya.

Potensi bawah laut Wondama tidak kalah dengan daerah wisata bahari lainnya dimasa yang akan datang kegiatan serupa akan digelar untuk pemuda di kampung yang sudah tamat SMA atau SMK diharapkan usai kegiatan ini para pemuda di Wondama tertarik dan bisa menjadi pemandu wisata khusunya wisata bawah air apalagi turis yang berasal dari manca negara yang berwisata di Kabupaten Teluk Wondama.

Peserta pelatihan selam pemuda pesisir dan kepulauan Kabupaten Teluk Wondama pemuda berjumlah 25 orang yang mewakili tiga belas distrik di Kabupaten Teluk Wondama.

Selain Bupati kegiatan tersebut turut dihadiri kapolres Teluk Wondama ketua pkk Wondama Kadis Kominfo, Kadis Parawisata dan Komandan Kodim 1811 Teluk Wondana, Kepala Kampung Maniwak dan Ketua Karang Taruna Teluk Wondama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru