Sunday, 23 June 2024

WARGA KOTA SORONG KELUHKAN BANSOS, ADA PEMOTONGAN BANTUAN UNTUK PENGGANTI BIAYA OPERASIONAL

-

https://www.youtube.com/watch?v=LCbw_b4wfro
Kota Sorong – Warga di kawasan RT02/ RW09 kelurahan Matamalagi distrik Malaimsimsa Kota Sorong, Papua Barat, mengeluhkan penerimaan bantuan sosial tunai. Salah seorang lansia yang meminta agar identitasnya tidak diungkap menceritakan, ia telah tercatat sebagai penerima bantuan sejak beberapa tahun lalu namun ia mengaku hanya satu kali menerima uang bantuan tersebut beberapa tahun lalu. Setelah kejadian itu, oknum ketua RT setempat mendatanginya dan menyampaikan jika identitas penerima bantuan keliru dan harus dikoreksi namun anehnya nama lansia bersuamikan OAP ini tetap tercantum di papan pengumuman bank sebagai penerima bantuan.

Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak bahwa ia masih tercatat sebagai penerima bantuan, lansia bersuamikan o-a-p ini kemudian mendatangi bank BNI untuk menanyakan perihal bantuan tersebut. Dari cetakan rekening koran diketahui bantuan sebesar 300 ribu rupiah selalu dikirim ke rekening yang bersangkutan. Jumlah bantuan yang diterima melalui rekening sebesar 300 ribu setiap 3 bulan selama 5 tahun terakhir. Dari cetakan rekening koran juga diketahui selalu ada penarikan lewat ATM beberapa hari setelah tanggal pencairan. Menurut penuturan lansia tersebut, pihak bank akhirnya memintanya membuat ATM baru karena diduga telah terjadi penyalah gunaan kartu ATM lama oleh pihak-pihak tidak bertangung jawab.

Warga lainnya yang juga meminta agar identitasnya tidak dipublikasi mengeluh karena penyaluran bantuan sosial dianggap tidak adil. Para penerima bantuan di lingkungan tempat tinggal mereka diketahui merupakan kerabat dekat oknum RT. bahkan oknum tersebut juga adalah penerima bantuan sosial padahal suaminya berstatus ASN. Bahkan warga ini juga menginformasikan jika bantuan tangan kasih untuk salah satu kerabatnya dipotong oleh oknum ketua RT sebesar satu juta Rupiah dengan alasan pengganti biaya operasional.

Hingga berita ini disiarkan oknum ketua RT yang hendak dikonfirmasi sejak beberapa hari terkahir selalu tidak berada di tempat. Warga sekitar menginformasikan yang bersangkutan sedang keluar kota.

-Tim Liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru