Sunday, 23 June 2024

KALAHKAN KALTIM, TIM SEPAKBOLA JATIM BUKA PELUANG LOLOS KE SEMIFINAL

-

https://www.youtube.com/watch?v=NvJW70fd6q8
Kota Jayapura – Tim sepakbola putra Jawa Timur mengawali kiprahnya di babak enam besar sepak bola PON XX Papua dengan manis. Tim besutan Rudi William Keltjes itu tampil memukau dan mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor telak 5 : 1 di stadion Barnabas Youwe. Sejak wasit Mustofa Umarela meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Dimas Putra dan kawan-kawan langsung tampil menyerang, hasilnya dalam sepuluh menit pertama tim Jawa Timur unggul dua gol melalui kaki Dian Sasongko di menit ke enam dan gol Muhammad Faisal Yunus dimenit kesembilan.

Setelah mencetak dua gol, tim Jawa Timur mengendurkan serangan dan hanya sesekali melakukan penyerangan. Hal ini dimanfaatkan oleh tim Kalimantan Timur untuk memperkecil kedudukan melalui kaki Agus Santoso di menit ke-45 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2:1 untuk Jawa Timur. Memasuki babak ke dua, tim Jawa Timur kembali tampil menyerang, hasilnya di menit ke-49 Muhammad Faisal Yunus berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut sekalgus membawa Jawa Timur menjauh dengan skor 3:1.

Di menit ke-58 Jawa Timur kembali menambah gol melalui Dwiki Mardianto setelah memanfaatkan bola reboun hasil sepakan Faisal Yunus yang membentur mistar gawang. Pesta gol tim Jawa Timur ditutup melalui gol bunuh diri Yoga Pranata yang memblok tendangan Dian Sasongko pada menit ke-71.

Usia pertandingan pelatih Rudi William Keltjes mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi pertandingan ini. Rudi juga mengaku sudah mengetahui permainan Kalimantan Timur sehingga mudah mengantisipasi serangan yang dibangun oleh tim tersebut. Meski menang Rudi masih kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang sedikit meremehkan tim lawan, ia berharap kejadian ini tidak akan terulang kembali di pertandingan berikut.

Sementara itu pelatih Kalimantan Timur Rahmat Hidayat mengaku, kekalahan dari Jawa Timur karena kurangnya komunikasi di lini pertahanan. Selain itu faktor stamina menjadi kendala utama timnya karena mereka baru bertanding pada hari rabu lalu. Meski kalah, tim sepakbola putra Kalimantan Timur masih memilki peluang lolos ke babak semifinal asalkan dipartai terakhir tim Jawa Timur bisa memenangkan pertandingan melawan Jawa Barat.

Kalimantan Timur unggul head to head atas Jawa Barat pada dipertandingan perdana dan berhasil mengalahkan jawa barat dengan skor 1-0.

-Tim liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru