Friday, 14 June 2024

MESKI PANDEMI, WARGA SORONG ANTUSIAS MELIHAT PRESIDEN JOKO WIDODO

-

https://www.youtube.com/watch?v=auQA–wIT7c
Kota Sorong – Sejak pagi warga dan anak-anak sekolah berkumpul di beberapa lokasi sepanjang jalan Basuki Rahmat untuk menyaksikan dan melambaikan Bendera Merah-Putih kepada rombongan Presiden Joko Widodo yang akan melintas dalam perjalanannya menuju kabupaten Sorong. Mereka rela menunggu sejak jam tujuh pagi padahal rombongan presiden baru melintas dua jam kemudian.

Saat melintas di jalan Basuki Rahmat kilometer 10, Kota Sorong, dari mobil kepresidenannya Presiden Joko Widodo melemparkan kaos ke warga yang menunggu di ruas jalan tersebut. Seorang ibu dan anaknya yang mendapat kaos bertuliskan “Jokowi” tersebut sangat senang, layaknya mendapat hadiah besar. Begitupun dengan seorang anak dari suku Kokoda mendapatlan kaos bertuliskan “Jokowi” dan langsung memakainya.

Keinginan warga Kota Sorong untuk melihat dari dekat Presiden Joko Widodo membuat kerumunan yang melanggar protokol kesehatan saat antri untuk masuk areal Batalyon 762 Vira Yudha Sakti, jalan Basuki Rahma kilometer 11, Kota Sorong. Warga yang ingin divaksin terlihat berdesakan meski sudah berkali-kali diingatkan petugas.

Usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di ruang Serba Guna Batalyon 762 Vira Yudha Sakti, Presiden menyempatk diri menyapa ratusan warga Sorong yang menunggunya di jalan.

Tidak hanya di Kota Sorong, warga kabupaten Sorong di distrik Mariat dan sekitarnya juga begitu antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Mereka terkadang berkali kali berteriak memanggil nama Presiden saat melintas di daerah tersebut, bahkan beberapa anak sempat disapa presiden secara langsung.

Setelah tiba di areal perkebunan jagung Mariat, Presiden nampak bersama petani setempat membajak lahan kosong untuk penanaman jagung.

-Tim liptan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru