Saturday, 22 June 2024

PELAKU PEMERKOSAAN & CURAS DI JAYAPURA DIJERAT PASAL BERLAPIS

-

https://youtu.be/qza4cuBSE-k
JAYAPURA-PAPUA – Polresta Jayapura menagkap Pelaku Pemerkosaan sekaligus Pencurian Dengan Kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku yang berinisial JI alias Ongko dikenakan Pasal Berlapis, yakni Pasal 365 Ayat (3) KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan ancaman 12 Tahun Penjara dan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan dengan ancaman maksimal 15 Tahun Kurungan.

Kapolresta Jayapura, Kombes POL Gustav Urbinas saat Jumpa Pers, Rabu, 08 September, menjelaskan, JI alias Ongko ditangkap saat hendak melarikan diri di Wilayah Arso, Swakars, Kabupaten Keerom, Jumat, 30 Juli lalu. Pelaku ditangkap hanya berselang Tiga Hari setelah melakukan aksi Curas dan Pemerkosaan. Saat hendak ditangkap pelaku melakukan perlawanan kepada petugas sehingga diberikan tindakan tegas.

Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah mengakui perbuatanya dalam Kasus Curas dan Pemerkosaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Dari tangan pelaku polisi mengamankan Dua Cincin Emas, Satu Kalung, serta Dua Buah Handphone milik korban. Diketahui JI alias Ongko melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan Pemerkosaan terhadap korban atas Nama Sinto yang merupakan Warga Hamadi hingga meninggal dunia di rumah korban, 27 Juli lalu. Kejadian berawal dari modus pengintaian rumah korban hingga pelaku melakukann aksinya yaitu Pemerkosaan dan Kekerasan. Saat melakukan aksinya pelaku di pengaruhi minuman keras.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru