Tuesday, 28 November 2023

DIDUGA BOM IKAN, 5 NELAYAN DIAMANKAN DITPOLAIR POLDA PAPUA BARAT

-

https://youtu.be/jjGwXbBp6D0
KOTA SORONG – Direktorat Polair Polda Papua Barat, Jumat, 27 Agustus 2021, berhasil mengamankan Lima Nelayan, Satu diantaranya masih dibawah umur. Kelimanya diduga mencari ikan dengan menggunakan Bom. Kelima Nelayan pelaku Bom Ikan ini diringkus petugas saat hendak melakukan aksi Bom Ikan di Perairan Laut Sorong. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan mulai dari kapal, alat tangkap, dan bom ikan yang telah dirakit dan siap diledakkan.

Kepala Sub Bidang Penegakan Hukum, Polair Polda Papua Barat, Kompol Syarifur Rahman, mengatakan saat ini ke Kelima Nelayan telah ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Hingga Agustus sudah Dua Belas Nelayan pelaku Bom Ikan yang berhasil ditangkap. Diduga mereka masuk dalam sindikat pelaku Bom Ikan yang telah bermain cukup lama dengan menggunakan Bom untuk mendapatkan ikan.

Pelaku yang baru saja kita tangkap sebanyak 6 Orang. Dari Enam ini 1 Dibawah Umur. Pelaku sebanyak 6 Orang ini menggunakan perahu. Pada malam hari sudah mempersiapkan barang-barang. Setelah itu pelaku berangkat sekitar Pukul 04 Subuh. Kita sudah mengintai pelaku untuk mencegah melakukan pengeboman. Jadi sebelum pelaku melakukan tindakannya kita sudah melakukan penangkapan terlebih dahulu.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal Dua Puluh Tahun Penjara. Pengawasan dan patroli di laut akan terus dilakukan oleh Direktorat Polair Polda Papua Barat untuk menjaga laut dan memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat khususnya nelayan agar tidak menggunakan Bom dalam mencari ikan yang sangat berdampak pada kerusakan ekosistem di laut.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru