Saturday, 22 June 2024

SIDAK PPKM, PELAKU USAHA TAK PATUH PROKES DITEGUR WALI KOTA SORONG

-

https://youtu.be/VMN-JrH01mo
KOTA SORONG – Usai menggelar apel pasukan pelepasan petugas PPKM, Wali kota Sorong, Lambertus Jitmau melakukan sidak ke sejumlah pertokoan dan mall. Saat rombongan tiba di salah satu mall, sekira Pukul 8 malam sudah tidak terlihat adanya aktivitas sesuai surat edaran PPKM.

Wali kota bersama Forkompimda kemudian melajutkan sidak ke warung yang terletak di kawasan Tembok Berlin. Sejumlah pemilik warung yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak mendapat teguran lisan. Wakapolres Sorong Kota, Kompol Eko Yusmiarto menjelaskan, untuk pengawasan PPKM termasuk tempat usaha, sudah berjalan dengan tertib. Kegiatan operasi ini akan dilakukan tiap malam bersama Tim Yustisi. Wakapolres menegaskan, sehingga jika ada pelaku usaha yang kedapatan melanggar aturan akan diberikan sangsi berupa teguran.

TNI juga telah menyiagakan personil gabungan dari Kodim 1802, Batalyon, Zipur dan Pasmar-3. Jumlah petugas yang disiagakan membantu penerapan PPKM berjumlah Seribu personil. Kota Sorong masuk dalam Lima Belas kota lainnya di luar pulau Jawa dan Bali yang peningkatan kasus Covid-19 kian meningkat sehingga satgas percepatan penanganan Covid-19 pusat lewat Kementrian Dalam Negeri telah memutuskan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga 09 Juli 2021. Usai sidak yang digelar Jumat malam 9 Juli 2021 lalu itu, Wali Kota Lambertus Jitmau, mengapresiasi warganya yang telah mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru