Sunday, 23 June 2024

RAZIA DI WOSI MANOKWARI , BOCAH KEDAPATAN BAWA PARANG SABEL

-

https://youtu.be/vwzzTZSMc1c
MANOKWARI – Dalam razia di jalan Trikora kawasan Wosi, Manokwari Jumat siang 18 Juni 2021, seorang bocah kedapatan membawa sebilah parang. Bocah yang masih duduk di bangku SMP ini mulanya mengendarai sepeda motor dari arah pertigaan Haji Bauw menuju jalan Esau Sesa. Saat melewati petugas yang sedang menggelar razia Prokes, bocah tersebut dicegat karena tidak menggunakan helm. Karena gerak-geriknya mencurigakan petugas kemudian menggeledah sepeda motor yang dikendarai sang bocah.

Petugas lalu mengamankan bocah tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan memanggil kedua orang tua atau kerabatnya. Sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker, helm serta tidak memiliki kelangkapan kendaraan juga terjaring razia. Namun demikian petugas hanya memberi peringatan. Razia yang digelar Polda bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat serta detasemen Polisi Militer akan rutin digelar setiap hari kerja selama tiga bulan ke depan.

Selain penertiban protokol kesehatan pandemi Covid-19, razia juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang telah diluncurkan secara serentak oleh Gubernur Dominggus Mandacan. Selama satu bulan ke depan para pelanggar hanya diberi peringatan akan tetapi di bulan berikutnya akan disertai dengan penindakan.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru