Saturday, 13 July 2024

PERTANYAKAN KUOTA CPNS, PENCAKER HADANG MOBIL BUPATI MAYBRAT

-

https://youtu.be/jpduifLx1qM
KAB.MAYBRAT – Iring-iringan kendaraan Bupati Maybrat Papua Barat Bernard Sagrim dihentikan sejumlah massa pencari kerja (Pencaker) yang memblokade ruas jalan utama di kawasan Distrik Ayamaru Selasa pagi, 8 Juni 2021. Bupati Maybrat sempat turun dari mobil dan meminta blokade dibuka namun massa tidak bersedia. Adu mulut pun terjadi sejumlah pencaker menuding Pemda Maybrat merekrut CPNS melalui penambahan kouta Tahun 2018 namun tidak sesuai dengan mekanisme.

Bupati Maybrat Bernard Sagrim kemudian mengklarifikasi tudingan tersebut dengan tegas, bupati membantah jika pihaknya telah melakukan penambahan kouta CPNS di formasi Tahun 2018. Bupati meminta masyarakat khususnya pencaker tidak terprofokasi dengan isu yang berimbas pada kondisi keamanan di Kabupaten Maybrat. Blokade jalan kemudian dibuka kembali setelah Bupati Maybrat berjanji akan melakukan pertemuan dengan pencaker.

Dari informasi yang dihimpun penambahan formasi CPNS Tahun 2018 sudah sesuai mekanisme Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun untuk formasi tahun berikutnya yakni 2019 dan 2020 kouta tambahan CPNS untuk Kabupaten Maybrat sekitar 1.200 lowongan.

– Tim Liputan Papua Channel –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru