Saturday, 13 July 2024

TIDAK SEMUA SEKOLAH DI KOTA SORONG SIAP BELAJAR TATAP MUKA

-

https://www.youtube.com/watch?v=k9FPUwUn_ZU&feature=youtu.be

Pembelajaran sekolah secara tatap muka mulai digelar di Kota Sorong, Rabu 17 Maret 2021, namun dari pantauan lapangan, tidak semua sekolah siap melaksanakannya. Salah satunya SD Inpres 50 yang berada di jalan Pendidikan kelurahan Malaingkedi, distrik Sorong Utara. Pihak sekolah yang ditemui siang menyatakan memang belum siap melakukan pembelajaran tatap muka karena masih harus melengkapi fasilitas protokol kesehatan.

Sementara itu, di SD Inpres 141, jalan TPU, kelurahan Matalamagi, distrik Sorong Utara, sejumlah fasilitas protokol kesehatan telah disiapkan. Di setiap depan ruangan kelas juga disediakan kran air dan sabun cuci tangan serta tisu, termo-meter. Jumlah kursi dan meja siswa yang disediakan di dalam ruang kelas hanya disediakan 15 pasang, separuh dari jumlah total.

Kepala sekolah Canisius Ede mengaku, pihaknya siap menggelar belajar tatap muka sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah Kota Sorong.

Sekretaris gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone yang dikonfirmasi terkait sekolah tatap muka, menghimbau agar orang tua siswa juga berpartisipasi mengarahkan peserta didik agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara untuk ketidaksiapan sekolah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, Herlin berjanji akan melakukan pemantauan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan sesuai petunjuk dan arahan.

-petrus bolly, Papua channel.-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru