Sunday, 29 January 2023

Kirab Obor HUT-95 PI Di Tanah Malamoi Berakhir Di GKI Jemaat Eklesia Klasaman Kota Sorong

-

Setelah melewati sejumlah gereja di kota sorong, kirab obor peringatan HUT Ke-95 Pekabaran Injil Di Tanah Malamoi berakhir di GKI jemaat Eklesia, Klasaman, Kilometer-12, Kota Sorong, Papua Barat.

Obor kemudian diserahkan Ketua Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Bethel Mawolokmai, Aimas Pdt. Erens Karay kepada Ketua PHMJ GKI Eklesia Klasaman, Pdt. Imelda Gifelem, (Rabu, 26/10/22). Obor Selanjutnya akan digunakan dalam ibadah puncak perayaan HUT.

GKI Jemaat Eklesia, Klasaman, Kota Sorong adalah tuan rumah peringatan HUT-95 Pekabaran Injil Di Tanah Malamoi yang jatuh pada hari ini (Kamis, 27/10/22).

Jemaat Behtel Mawolokmai Aimas jan Jemaat Eklesia Klasaman merupakan dua gereja pertama yang menjadi awal mula dari pelayanan GKI kepada suku Moi (penduduk asli di wilayah Sorong dan sekitarnya) pada tahun 1927 silam.

Kala itu, pelayanan GKI diawali dari pulau Doom oleh penginjil Baltasar Waigunu.

Ketua Klasis GKI Malamoi, Pdt. Demianus Osok

Pada peringatan HUT Pekabaran Injil tahun ini, Ketua Klasis GKI Malamoi, Pdt. Demianus Osok menyampaikan pesannya. Menurut Pdt. Demianus Osok, Injil adalah kasih. Karena itu, ia berpesan kepada masyarakat yang mendiami tanah Moi supaya saling menghargai satu sama lain. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru