Sunday, 29 January 2023

SEORANG IBU RUMAH TANGGA DI JAYAPURA TERTIMBUN TANAH LONGSOR

-

https://www.youtube.com/watch?v=LJMTlcX8Nx4
Kota Jayapura – Seorang ibu rumah tangga bernama Antoneta Sables 38 tahun ditemukan meninggal dunia akibat tanah longsor di kawasan APO Bengkel, distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Papua, Jumat 07 Januari 2021. Sementara kedua anak korban masing-masing bernama Jeyn Regina Firtar dan Yanti Martina Veronika Firtar berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sementara menjalani perawatan medis.

Berdasarkan kronologis yang diceritakan keluarga korban Maria Waum Baransano menjelaskan, saat hujan deras sekitar pukul 23:55 WIT dirinya telah memanggil korban bersama kedua anaknya untuk berlindung di dalam gereja namun korban saat itu telah tertidur bersama dengan kedua anaknya. Setelah beberapa saat terjadi longsor kemudian menimpa rumah korban yang mengakibatkan korban bersama kedua anaknya tertimbun reruntuhan dari pohon bambu dan tanah.
setelah kejadian tersebut, warga kemudian mengevakuasi ketiga korban dan dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawa ibu dari kedua anak tersebut tidak dapat tertolong.

Hujan deras yang mengguyur kota Jayapura, Papua, sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari, 7 Januari 2021, membuat sejumlah titik terendam banjir dengan ketinggian lima puluh hingga seratus senti meter diantaranya kantor gubernur Papua, kantor DPR dan KPU provinsi, wilayah Entrop, pasar Youtefa dan beberapa titik di distrik Jayapura Selatan, distrik Jayapura Utara dan distrik Abepura.

Banjir dan longsor yang menerjang kota Jayapura telah merenggut korban jiwa dan luka-luka. Berdasarkan data sementara jumlah korban jiwa yang tercatat hingga saat ini mencapai tujuh orang.

-Tim liputan Papua Channel-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru